Daftar Manusia Tertinggi di Dunia : Terbaru


Sultan Kosen Manusia Tertinggi Pertama

Jika pria tertinggi dunia yang tercatat resmi pada beberapa tahun lalu adalah Bao Xishun, maka sekarang rekornya telah dipecahkan oleh Sultan Kosen, pria asal Turki, yang dicatat dalam Guinness World Records dengan tinggi badan 2,47 meter. Sultan Kosen (26) dianugerahi sebagai manusia tertinggi di dunia oleh Guinness Book of Records pada Sabtu (26/9) yang lalu.
Sultan Kosen mengeluh, sampai saat ini dia belum pernah punya pacar. “Gadis-gadis takut melihatku. Padahal aku ingin sekali punya kekasih, dan berharap bisa segera menikah,” tuturnya. Kondisi tubuhnya yang kurus khususnya pada bagian kaki, membuatnya kesulitan berjalan. Kakinya tak sanggup menahan beban tubuhnya. Akhirnya saat ini Sutan harus menggunakan penyangga untuk membantunya berjalan.
Seumur hidupnya Kosen mengaku baru satu kali mengenakan baju yang pas ukurannya dan “gaya”, yaitu saat menggelar wawancara khusus dengan wartawan. Tempat tidurnya di rumah ditempah dengan panjang 3 meter. Baru-baru ini dalam turnya ke London, Sultan menarik perhatian warga Kota London.

Zhao Liang Manusia Tertinggi Kedua

Namanya adalah Zhao Liang, usianya masih 27 tahun, tapi ia sudah mencatat rekor dunia sebagai pria tertinggi di seluruh penjuru dunia. Meskipun belum ada klarifikasi langsung dari Guinness Book.
Pria yang tinggal di Provinsi Henan itu adalah seorang pemain bola bakset dan berhenti saat kaki kirinya mengalami cedera otot 10 tahun lalu. Setelah itu dia terpaksa berhenti hingga 2006. Setelah itu Zhao sempat diajak sebuah grup kesenian menjadi penghibur acara sulap. Dia juga bermain saxophone dan flut.
Rekor ini baru diketahui sejak Zhao masuk rumah sakit karena para perawat merasa heran dengan ukuran tinggi badannya. Benar saja, ketika diukur tinggi badan Zhao mencapai 2,46 meter atau 8,07 feet. Lebih tinggi dari Bao Xishun dengan tinggi badan “hanya” 2,36 meter atau 7,9 feet. Menurut laporan dari The Daily Telegraph, Zhao masuk rumah sakit karena mengalami cedera kaki dan harus segera dioperasi.
Wang Keyun, ibu dari pria jangkung ini mengatakan Zhao memiliki selera makan yang luar biasa. Ia bisa dengan mudah menghabiskan delapan tangkup hamburger dan tiga porsi makan malam pria normal. “Walaupun begitu saya merasa sangat khawatir dengan jodoh, pekerjaan, dan kesehatan Zhao,” curhatnya. Selain itu ia juga mengaku kekhawatirannya pada Zhao sampai membuatnya beruban. Hingga saat ini rekor tinggi badan Zhao Liang masih belum dibukukan oleh Guinness Book of World Records.

Suparwono Manusia Tertinggi Ketiga

Suparwono adalah manusia ketiga tertinggi di dunia yang tercatat di Guinness World Record pada tahun 2009. Lelaki berdarah Lampung Indonesia ini berusia 24 tahun pada tahun 2009. Ia memiliki tinggi 2,42 meter.

Suparwono yang berusia 24 tahun ini memang luar biasa. Suparwono mulai mengalami tinggi badan tidak normal sejak kelas tiga SD. Hingga pada usia 15 tahun, ia telah memiliki tinggi 2,25 meter. Namun Suparwono merasa tak nyaman dengan tinggi badannya. Sejak mengalami cedera tahun 2002, saat bergabung dengan klub basket di Surabaya, Jawa Timur, kegiatan pemuda ini hanya makan dan tidur saja.

Ia merasa persendiannya lemas. Jalanpun ia harus agak membungkuk. Tapi, sebagai orang muda, Suparwono tetap memiliki cita-cita. Ia ingin membantu ekonomi keluarganya dan memiliki pasangannya

Ia memang sempat puyeng memikirkan nasib masa depannya. Tinggi badannya yang berbeda dengan tinggi rata-rata orang kebanyakan, cukup membuatnya frustrasi untuk bisa menemukan pasangan hidupnya. ia bahkan sempat berkeliling ke seluruh dunia jika ia sangat sekali mendapatkan perempuan yang bisa dijadikan pendamping hidupnya.

Robert Pershing Wadlow (1918 – 1940) Manusia Tertinggi Dalam Sejarah

Robert Pershing Wadlow adalah manusia tertinggi di dunia yang pernah tercatat dalam sejarah. Ia mempunyai tinggi badan sekitar 8? 11.1? (272 cm) dan berat badan 490pounds (222,26 kg). Robert meninggal dunia dalam umur yang relatif masih muda yaitu pada umur 22 tahun.


Robert Wadlow lahir di Alton, Illinois tanggal 22 Februari 1918. Pada saat kelahirannya berat badannya hanya 3,8 kg.
Namun pertumbuhan badannya mulai menunjukkan gejala yang tidak normal ketika ia beranjak umur 8 tahun. Pertumbuhan badannya menarik perhatian dari masyarakat pada saat dia berumur 13 tahun, di mana tinggi badannya mencapai 224cm sekaligus mencatatkan rekor sebagai remaja tertinggi.

Umur dan tinggi badan Robert Pershing Wadlow

Usia 8th = 6ft (182 cm)
Usia 10th = 6ft, 6 inci (198 cm) 220 pounds (100 kg)
Usia 14th = 7ft, 4 inci (224cm)
Usia 16th = 7ft 10.5 inci (240 cm) 365 pounds (166kg)
Usia 17th = 8ft 1.5 inci (248 cm) 400 pounds (180 kg)
Usia 18th = 8 ft 4 inci (254 cm) 390 pounds (177kg)
Usia 22th = (on birthday) 8ft9.5 inci (268 cm) 491 pounds (223kg)
Usia 22th = (time of death) 8ft 11.1 inci (272 cm) 490 pounds (222kg)

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: